Site Loader
Jl. Cipamingkis, Sukalarang, Kab. Sukabumi
Kang Alam ( Sebelah kiri) Ketua Dewan Pimpinan Cabang Sukabumi Raya Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI). Tantan Husnatani ( Sebelah kanan)

PORTALBELANEGARA.COM, Sukabumi – Kang Alam Ketua Satria Banten Sukabumi Raya dengan sahabatnya Tantan Husnatani, rupanya menyiapkan dan mengembangkan “Rumah Quran”, Didalam kegiatannya mendidik para calon tahfiz (Penghapal Alquran) dan pembelajaran baca tulis Alquran bagi masyarakat setempat dan anak- anak anggota Satria Banten. Sepertinya rumah Alquran ini adalah mimpi mereka sejak lama.

Saat ditemui awak media 22/10/2021 di sekretariat satria Banten di kampung Cipamingkis, Kang Alam mengatakan. “Rencana dan mimpi “Rumah Quran” akan di wujudkan di tanah seluas 3 hektar di Kampung Cipamingkis, Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Dengan adanya kegiatan Rumah Quran ini diharapkan anak-anak sekitar kampung dapat mengenyam pendidikan alquran dan para preman dapat berhijrah ke akhlaq islam yang mulia. ” Paparnya.

“Jika Alloh mengabulkan Satria Banten akan mendirikan 1000 Rumah Quran didalamnya adalah kegiatan tahfiz dan akan melaksanakan kegiatan wakaf Alquran kepada yang membutuhkan. Semoga program ini dapat segera terlaksana.” Pungkasnya.

Rumah Quran akan mengajak dan merangkul masyarakat luas. Bagi yang ingin membantu dan mendukung pembangunan dan kegiatan rumah quran Satria Banten ini, para donatur dan agniya yang ikhlas ingin menyumbangkan sebagian hartanya di jalan Alloh dapat menyumbangkan secara langsung ke sekretariat ” Rumah Quran Satria Banten”. Jln. Cipamingkis blok nuansa RT 45 RW 10 desa titisan kec Sukalarang kab Sukabumi

Semoga ini menjadi ladang pahala ketika mereka terus mengumandangkan dan menghapal ayat-ayat suci alquran.
(Tantan Husnatani)

Sumber : PORTALBELANEGARA

Post Author: Mustopa Jamil